Keperkasaan Kevin/Marcus Diprediksi Berlanjut Sepanjang 2018

Kesuksesan Kevin/Marcus Pertahankan Gelar All England
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI

VIVA – Performa apik duet fenomenal Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kian menebar ancaman dalam persaingan ganda putra dunia. Usai merengkuh gelar All England Open 2018, 'duo Minions' kini mengukuhkan diri sebagai pasangan nomor satu sejagat dengan lebih dari 100.000 poin BWF.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sepanjang 2018, tercatat Kevin/Marcus belum sekali pun terkalahkan dengan berhasil merebut 3 gelar ramgkaian BWF World Tour Super. Ke depan, pemilik penghargaan BWF Male Player of The Year 2017 itu diprediksi akan mampu menyamai pencapaiannya tahun lalu.

Hal ini diungkapkan legenda ganda putra Tanah Air, Christian Hadinata yang menyebut keperkasaan Kevin/Marcus tetap akan sulit dibendung tahun ini. Christian pun mengungkapkan bahwa peta kekuatan bulutangkis dunia saat ini memang masih menjadi milik Kevin/Marcus.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

“Beberapa ganda pesaing mereka, di samping sudah karena usia mereka, kalah cepat, kalah power. Kalau kemarin kita lihat di final lawan Denmark (Mathias Boe/Carsten Mogensen), memang Denmark berusaha memperlambat permainan, tapi selama pertahanan Denmark bisa ditembus tidak ada gunanya juga,” ungkap Christian.

Aksi ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di All England Open 2018

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

“Yang bisa menghalangi mereka untuk meraih gelar atau juara itu hanya ada dua faktor sebetulnya. Kalau mereka sakit, atau kalau mereka cedera. Kalau semuanya normal dan sehat saya rasa untuk era ganda putra sekarang sulit sekali untuk menembus (mengalahkan) mereka,” tambah sosok yang akrab disapa Koh Chris ini.

Sayangnya, duo Minions harus absen di Kejuaraan Asia 2018 yang akan digelar di Wuhan, China, hal ini terkait rencana Marcus yang akan menggelar pernikahan pada 15 April 2018 mendatang.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024