Tenis Indonesia Tunjuk Direktur Teknik Berpengalaman

Direktur teknik tim tenis Indonesia, Frank van Fraayenhoven.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA –  Tekad untuk mengibarkan kejayaan tenis Indonesia mulai dirintis kembali. Cabang olahraga yang pernah jadi primadona di kancah internasional ini membulatkan ambisi untuk bangkit dan menorehkan prestasi gemilang.

Awas, Pengelolaan Anggaran Pelatnas Dipantau Langsung Kemenpora

Dalam upaya tersebut, Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PP PELTI) memperkenalkan Direktur Teknis Tim Nasional Indonesia, Frank van Fraayenhoven. Pria asal Belanda itu diketahui sebagai salah satu tutor terbaik jebolan ITF (International Tennis Federation).

Dalam pertemuan yang berlangsung Kamis 5 April 2018 di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Ketua Umum PP PELTI, Rildo Anwar, memaparkan sejumlah program dan target sang juru taktik anyar tersebut selama dua tahun ke depan.

Andalkan Priska, Tim Fed Cup Indonesia Bertahan di Jajaran Elite Asia

Deretan bidikan besar sudah menanti pelatih yang telah bergelut di arena tenis internasional selama 35 tahun itu. Frayenhooven tercatat pernah memoles nama-nama petenis Belanda seperti Brenda Schultz, Richard Krajicek serta Robin Haase.

"Selama dua tahun ke depan, Frank bukan hanya akan menggenjot prestasi tim nasional tapi juga membentuk sistem pembinaan ideal yang cocok untuk bakat-bakat Indonesia," ungkap Rildo Anwar kepada para wartawan.

Video: Detik-detik Petenis Indonesia Juarai Australian Open 2020

"Nantinya, Frank juga harus banyak menyambangi ke daerah, untuk memantau langsung progress dan kendala yang terjadi selama ini," tambahnya.

Persiapan skuat untuk putaran playoff Piala Davis Grup II Asia-Oceania serta Asian Games 2018 juga sudah dalam pantauannya. Ada empat aspek yang bakal jadi fokusnya saat ini.

"Persiapan fisik dan mental bertanding akan jadi modal dasar tim dalam waktu dekat ini, sedangkan teknik dan taktik bermain jadi poin berikutnya yang kita kejar," ujar Frank yang telah tiba di Indonesia sejak Februari lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya