Rotasi Formasi Ganda Putri Jadi Tantangan Besar PBSI

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Tiga kombinasi ganda putri Pelatnas PBSI akan kembali memulai kiprahnya, pekan ini. Turnamen China Masters 2018 yang akan berlangsung di Ling Shui, 10-15 April 2018, jadi ujian berikutnya trio duet anyar srikandi Cipayung usai Osaka International Challenge 2018.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi, Anggia Shitta/Meirisa Cindy dan Rosyita Eka Putri/Yulfira Barkah merupakan kombinasi baru di skuat Pelatnas Cipayung. Sebelumnya, Anggia berduet dengan Ketut, Nitya bersama Yulfira dan Cindy bersama Nisak Puji Lestari. 

Ketiganya dipersiapkan untuk menjadi pelapis Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Di Osaka International Challenge 2018, Anggia/Cindy harus terhenti laga pertama, Nitya/Ketut di babak kedua, sedangkan Rosyita/Yulfira di babak perempat final.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Dituturkan Chafidz Yusuf selaku Asisten Pelatih Ganda Putri PP PBSI yang mendampingi para pemain di Osaka, penampilan para pemain ganda putri akan kembali dievaluasi di China Masters 2018.

"Mereka yang tampil di Osaka memang pasangan baru, tetapi secara individu sudah mengikuti banyak turnamen. Jadi tak boleh ada pemikiran butuh penyesuaian untuk diikutkan beberapa kejuaraan lagi. Pelatih Kepala Eng Hian juga sudah beberapa kali memberikan kesempatan kepada pemain-pemain ini," ungkap Chafidz dalam rilis resmi PBSI.

Tersingkir dari BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Fokus pada Pemulihan Fisik

"Akan kami lihat lagi di China Masters. Kalau melihat pengalaman dari atlet-atlet ini, dan usia mereka tidak terpaut jauh, saya rasa tidak perlu butuh waktu lama untuk saling menyesuaikan diri, karena kan sudah dilatih juga di Pelatnas," jelasnya.

Usai China Masters 2018, beberapa pemain Indonesia juga akan mengikuti turnamen Malaysia International Challenge di Kuala Lumpur pada 17-22 April 2018. (one)

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Thailand Masters 2024 telah memasuki hari kedua pada Rabu 31 Januari 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia turun bertanding di Nimibutr Stadium. Enam menang, lima kalah.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024