6 Penggawa Merah Putih Melaju ke 16 Besar China Masters

Tunggalputra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Tunggal putra Merah Putih, Ihsan Maulana Mustofa dan Panji Ahmad Maulana, melaju ke babak ketiga ajang China Masters 2018 BWF World Tour Super 100. Mereka berhasil menyingkirkan para lawan dalam laga babak kedua di Ling Shui, China, Rabu 11 April 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Menantang Misha Zilberman asal Israel, Ihsan Maulana yang menjadi unggulan ketiga turnamen ini sukses menang dua gim 21-19 dan 21-15. Sementara itu, Panji harus bermain rubber game 17-21, 21-8 dan 21-15 saat melawan wakil Taiwan, Chi Yu Jen.

Namun, langkah Ihsan dan Panji tak diikuti dua rekannya, Andre Marteen dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Andre takluk 16-21 dan 14-21 dari pemain tuan rumah, Sun Feixiang, sedangkan Chico tunduk rubber game 22-24, 21-19 dan 14-21 dari unggulan utama asal Taiwan, Hsu Jen Hao.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Selanjutnya, Ihsan akan menantang wakil tuan rumah lainnya, Zhou Zeqi dan Panji melawan pemenang antara Liu Haichao (China) dan Pannawit Thongnuam (Thailand). Mereka akan memperebutkan tiket ke babak perempatfinal.

Lolosnya dua tunggal putra ini membuat Indonesia memiliki enam wakil yang akan bertanding besok. Sebelumnya, dua pasangan ganda putri lebih dulu lolos yakni Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Anggia/Meirisa menang straight game 21-12 dan 21-16 atas pasangan China, Chen Lu/Xu Ya (China), sedangkan Ni Ketut/Nitya menang 21-13 dan 21-7 atas Chen Yingxue/Yijing Li, yang juga berasal dari China.

Satu-satunya ganda putri yang tersingkir adalah Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari. Mereka tersungkur dengan skor 16-21 dan 15-21 dari duo tuan rumah, Dong Wenjing/Feng Xueying.

Pada babak kedua, Ni Ketut/Nitya akan bertemu unggulan ketiga dari China, Du Yue/Li Yinhui, yang mendapat bye pada babak pertama, sedangkan Anggia/Meirisa melawan Fanghui Chen/Shunqi Zhou. Mereka akan memperebutkan tiket ke babak perempatfinal.

Dari ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang 21-8 dan 21-13 atas Binbin Zheng/Chen Yingxue (China) dan unggulan utama ganda campuran, Ronald/Annisa Saufika, langsung lolos karena mendapat bye. Rinov/Pitha akan melawan Yang Ming-Tse/Sung Shuo Yun (Taiwan), sedangkan Ronald/Annisa bertemu Dong Weijie/Xu Ya (China).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya