Balikpapan Siap Lahirkan Bintang Bulutangkis Berbakat

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Hevindo, Balikpapan.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Rangkaian hari pertama gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan berlangsung meriah di GOR Hevindo, Sabtu 14 April 2018. 

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Pada sesi pembuka ini, para peserta menjalani tahap screening di hadapan tim pencari bakat PB Djarum Kudus yang merupakan jajaran legenda bulutangkis Tanah Air.

Christian Hadihata, Hastomo Arbi, Lius Pongoh, Fung Permadi, Sigit Budiarto, Tri Kusharjanto, Denny Kantongi dan banyak lagi deretan legenda menjadi penilai dalam seleksi awal tersebut. 

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Lebih dari 362 peserta yang berasal dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, unjuk kemampuan.

Dalam tahapan ini, setiap peserta bertanding dengan lawan yang sesuai kategori usia masing-masing dalam durasi sepuluh menit. Peserta akan diadu selama 5-10 menit, sesuai dengan jenis kelamin, usia yang mendekati, dan daerah berbeda.

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

"Saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anak, terlebih para orangtua yang telah mendorong dan mengembangkan bakat putra-putri mereka melalui olahraga bulutangkis," ungkap legenda ganda putra yang juga tim pencari bakat PB Djarum Kudus, Denny Kantono.

"Berkaca dari audisi umum yang digelar di Balikpapan dua tahun lalu, antusiasme dan semangat juang dari anak-anak ini tidak pernah kendor," tambah Denny yang juga berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur itu.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Hevindo, Balikpapan.

Tujuan tahap screening ini adalah untuk mengetahui teknik dasar bermain bulutangkis. Keputusan lolos atau tidak lolos, tidak berdasarkan atas hasil menang atau kalah dalam permainan. Yang menjadi tolak ukur adalah teknik dan daya juang peserta.

Selama waktu pertandingan tahap screening, tim pencari bakat PB Djarum menyeleksi siapa saja peserta yang berhak melaju ke tahap turnamen.

Dari hari pembuka Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Balikpapan, sebanyak 143 peserta dinyatakan lolos tahap screening

Rinciannya sebagai berikut: U-11 Putra (31 peserta), U-11 Putri (8 peserta), U-13 Putra (52 peserta), U-13 Putri (16 peserta), U-15 Putra (26 peserta) dan U-15 Putri (10 peserta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya