Formasi Ganda Putra Jadi Sorotan Krusial Jelang Piala Thomas

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2018, pekan depan, akan dilangsungkan di Wuhan, China. Merah Putih mengirimkan skuat terbaik, minus pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang absen usai Marcus melangsungkan pernikahan pada 14 April 2018. 

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Kejuaraan yang bergulir 24-29 April 2018 itu juga jadi momen penilaian performa tim ganda putra. Pelatih Kepala Herry Iman Pierngadi bakal menilai penampilan sejumlah anak asuhnya menuju persiapan Piala Thomas 2018.

"Tes terakhir ada di BAC. Turnamen ini jadi patokan akhir, bukan penentu ya, beda lho. Kalau penentu itu pasti, artinya siapa yang terbaik di BAC itu pasti masuk tim, kalau patokan ya kita lihat lagi,” ungkap Herry IP yang dilansir rilis PBSI.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Ada pun empat wakil ganda putra di BAC 2018 adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan/Hardianto.

“Penilaian ini sudah berjalan dari awal tahun, pada turnamen di Malaysia, Indonesia, India, Jerman, Inggris dan Asia Team Championships di Malaysia," tambah coach Herry.

Fajar/Rian Juara All England 2024

"Sampai saat ini saya terus mempersiapkan Hendra/Ahsan, penampilan mereka cukup baik di Asia Team Championships lalu. Dalam team event, pengalaman mereka sebagai senior memang penting untuk tim," tegasnya.

Selain skuat ganda putra, dalam BAC 2018 tim Indonesia akan diwakili duet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan lainnya. (one)

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024