Ujian Besar Tunggal Putra di Badminton Asia Championships

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Skuat tunggal putra Merah Putih mendapat tantangan berat dalam turnamen Badminton Asia Championships 2018. Tiga pilar andalan turun di ajang yang berlangsung 24-29 April 2018 tersebut, mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di babak pertama, Anthony akan berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Niluka Karunaratne. Jika lolos, ia kemungkinan besar akan berjumpa dengan maestro Malaysia, Lee Chong Wei. Sedangkan Jonatan akan bertemu dengan Kazumasa Sakai asal Jepang. Ihsan sudah harus berjumpa dengan unggulan kedua, Son Wan Ho (Korea) di babak pertama.

"Peluangnya agak berat, Ginting di babak kedua bertemu Chong Wei. Targetnya lewati Chong Wei dulu. Untuk Jonatan dan Ihsan, kalau lewat babak pertama, justru undiannya lebih baik dari Ginting," ungkap Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Walaupun bertemu pemain-pemain top, ya tidak apa-apa. Turnamen ini kan pesertanya sudah pemain level dunia semua. Namun saya rasa peluang ke semifinal tetap terbuka, kami sudah siapkan. Mudah-mudahan hasilnya bagus," tambah Hendry kepada situs resmi PBSI.

Turnamen BAC juga dimanfaatkan tim tunggal putra mengukur hasil persiapan ke Piala Thomas 2018.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Kami sudah lakukan persiapan untuk Piala Thomas dari kemarin-kemarin, di sini (BAC), kami mau melihat hasil latihan tersebut. Apa saja yang perlu diperbaiki lagi," kata Hendry.

Ketiga pemain tunggal putra akan bertanding di babak pertama pada Rabu 25 April 2018. Sementara pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro akan memulai pertandingan dari babak kualifikasi yang akan berlangsung Selasa 24 April 2018. (ase)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022