Ricky/Debby Singkirkan Wakil Malaysia di Asia Championships

Ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi & Debby Susanto
Sumber :
  • ANTARA Foto/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Ricky Karada Suwardi/Debby Susanto akhirnya memastikan lolos ke babak perempatfinal pada ajang Badminton Asia Championships 2018, Kamis 26 April 2018. Keduanya menyingkirkan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

On This Day: Praveen Jordan Sabet Gelar All England Pertama

Ricky/Debby mengalahkan unggulan keenam tersebut dengan skor 21-16, 26-24. Pasangan yang baru diduetkan pada awal 2018 ini mengaku ketenangan menjadi kunci dalam meraih kemenanga.

"Pertama harus yakin dulu, mau lawan unggulan atau bukan, kita harus yakin sama kemampuan diri kita sendiri. Saya cuma sering mengingatkan Ricky untuk lebih kalem, karena kalau dia tenang, permainan dia di latihan itu keluar semua, jadi dianya juga lebih percaya diri dan enjoy," kata Debby di situs PBSI.

Horor, Cerita Butet dan Debby Susanto Lihat Penampakan Makhluk Halus

"Di poin-poin akhir, saya mengubah pola permainan jadi lebih pelan karena terlalu hati-hati. Padahal di game pertama sudah bagus, di akhir game kedua, saya kembalikan lagi ke pola awal," timpal Ricky.
 
Pada perempatfinal nanti, Ricky/Debby akan melawan unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Debby sendiri sudah pernah melawan pasangan tuan rumah ini, dengan catatan satu kali menang dan dua kali.

"Secara permainan, saya sudah tahu Wang/Huang itu seperti apa, Ricky bisa pelajari juga lewat video pertandingan. Yang harus diwaspadai itu justru diri kami sendiri, harus lebih fokus," papar Debby. (ren)

Bantah Terima Apartemen dari Kasus Lobster, Ini Profil Debby Susanto
VIVA Bulutangkis: Eks pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto.

Bakal Main Bulutangkis Lagi, Debby Susanto Sangat Antusias

Mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, akan kembali turun ke lapangan dalam waktu dekat ini.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022