Gagal Raih Gelar Lagi, Ini Curhat Tontowi/Liliyana

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menyimpan keinginan meraih gelar pertama pada 2018. Dalam laga final ajang Badminton Asia Championships 2018 di Wuhan, China, Owi/Butet tumbang straight game di tangan penggawa tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, 17-21 dan 17-21, Minggu 29 April 2018.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Owi/Butet tercatat dua kali kalah dan satu kali menang melawan Wang/Huang. Pertemuan terakhir terjadi di Dubai Super Series Finals 2017, di mana saat itu Tontowi/Liliyana tumbang rubber game 9-21, 21-11 dan 11-21.

Dalam duel kali ini, Owi/Butet yang merupakan unggulan pertama tak tampil optimal seperti di laga semifinal melawan duet China lainnya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Di awal permainan, pemilik emas Olimpiade Rio 2016 ini sempat memegang kendali permainan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Namun Wang/Huang terus menekan, Owi/Butet pun banyak melakukan kesalahan sendiri. Satu servis Butet yang menyangkut pada kedudukan 17-20, membuat Wang/Huang memastikan kemenangan.

"Lawan hari ini tidak mudah dimatikan, beda dengan lawan yang kemarin. Intinya kami kurang sabar," ungkap Owi usai pertandingan dalam rilis PBSI.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Seperti dibilang Owi, lawan memang susah dimatikan. Jadi lalu kami ada keraguan. Tetapi, waktu bisa mengejar, kami bisa juga menembus dan mereka jadi susah juga menembus kami. Memang yang penting itu dari pikirannya. Dapat poinnya memang susah, harus lebih sabar," jelas Butet.

Ini merupakan laga final kedua Owi/Butet di 2018. Sebelumnya mereka juga harus puas menjadi runner up ajang Indonesia Masters BWF World Tour Super 500 di Jakarta pada Januari lalu. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022