Puncaki Ranking Dunia, Owi/Butet Tuntaskan Penantian Panjang

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke laga final Badminton Asia Championships 2018
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne

VIVA – Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menempati peringkat satu dunia BWF pada pekan pertama Mei 2018. Hal ini dipastikan usai nama Owi/Butet resmi terpampang di daftar teratas ranking dunia di situs resmi BWF, Kamis 3 Mei 2018.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Torehan ini tentunya merupakan pencapaian yang punya kesan mendalam bagi Owi/Butet, mengingat sudah cukup lama tahta teratas ranking dunia tak mampu mereka gapai.

Meski sudah punya koleksi lengkap gelar bergengsi (juara dunia, All England & Olimpiade), tapi label ganda campuran nomor satu sejagat baru bisa diraih juara dunia 2013 dan 2017 tersebut kali ini. Sebelumnya, peringkat tertinggi Owi/Butet di ranking BWF adalah di urutan kedua pada November 2012 silam.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Secara capaian prestasi tahun ini, pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016 itu belum satu pun mampu meraih gelar pada kuartal pertama 2018. Hanya dua titel runner up, yakni di ajang Indonesia Masters dan Badminton Asia Championships bisa mereka kemas sejauh ini pada 2018.

Menanggapi keberhasilannya itu, Butet pun mengucap rasa syukur dan bangga dalam status akun Instagram pribadinya, @natsirliliyana atas pencapaian yang telah 8 tahun berpasangan dinantikan bersama Owi.

Ganda Campuran China Ukir Rekor Baru di Indonesia Masters 2024

Ada pun keberhasilan Owi/Butet melesat ke puncak juga dipengaruhi dari jebloknya prestasi rival terkuat mereka, Zheng Siwei/Chen Qingchen dan melorot ke posisi empat urutan tabel ranking dunia.

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal German Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024