Sikap Realistis PBSI Soal Rendahnya Target Tim Uber

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Manajer tim Thomas dan Uber, Susy Susanti, bersikap realistis soal target tim Uber Indonesia. Dia mengaku tak muluk-muluk dalam memberi target kepada seluruh tim.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Diketahui, Indonesia mengirimkan 10 atlet putri dan 10 atlet putra untuk kejuaraan Thomas dan Uber di Thailand, 20-27 Mei mendatang. 

Tim Uber sendiri akan berada dalam satu grup dengan China, Malaysia dan Prancis. Melihat persaingan yang ada, Susy mengatakan target utama tim Uber adalah lolos fase grup terlebih dahulu. 

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

"Di tim Uber Indonesia berada satu grup dengan China, Malaysia dan Prancis. Tim yang tergolong sulit pastinya China dan Malaysia," kata Susi disela-sela acara pelepasan tim Thomas dan Uber di Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018. 

"Minimal lolos penyisihan grup terlebih dulu atau setidaknya bisa mencapai peringkat dua di fase grup. Kami harus bisa mengalahkan Prancis dan Malaysia," kata wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). 

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Secara umum, Susy menilai kondisi dan fisik atlet putri cukup bagus. Bahkan Della Destria Haris yang turun di nomor ganda juga sudah sembuh dari cedera. 

Della pun siap menjadi andalan di nomor ganda. Della mengalami cedera saat bermain di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018. 

"Cederanya Della sebenarnya tidak terlalu parah. Saat ini pemulihan berjalan dengan baik. Ia hanya mengalami kulit telapak kakinya pecah," jelas peraih medali emas Olimpiade 1992 itu. 

"Intinya sekarang kami mesti menjaga kondisi fisik. Kami juga sudah mulai mengatur startegi," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya