Deretan Bintang Top Absen di Piala Thomas-Uber 2018

Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, usai menang di final Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Lambang supremasi bulutangkis beregu dunia, Piala Thomas-Uber, kembali akan digelar pada 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand. Dalam ajang tersebut, pencinta olahraga tepok bulu angsa itu tentunya menantikan aksi para bintang dari sejumlah negara peserta.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Sayangnya, ada beberapa pemain top kelas dunia yang harus absen dari pertarungan bergengsi itu. Tentunya hal ini amat disayangkan, mengingat event ini juga dapat jadi panggung para bintang untuk unjuk gigi.

Juara bertahan Piala Thomas 2016, Denmark, harus kehilangan salah seorang pemain ganda putra, Carsten Mogensen.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Pilar veteran rekan duet Mathias Boe itu harus menjalani perawatan intensif untuk penyembuhan penyakit aneurisma otak yang dideritanya 2 tahun lalu. Di skuat Piala Uber, Denmark juga kehilangan pasangan ganda terbaik Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Duet kontroversial yang menjalin hubungan sejenis ini mundur karena ada anggota keluarga dekat Christinna yang sakit.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

Panasnya persaingan Piala Uber juga akan kehilangan magisnya tatkala juara dunia 2014 dan 2015 serta pemilik medali emas tunggal putri Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin, gagal berlaga karena tim Spanyol memutuskan mundur. (one)

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Undian (drawing) grup Piala Thomas dan Piala Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, telah resmi diumumkan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024