Keuntungan Tim Indonesia di Piala Thomas-Uber 2018

Suasana meriahnya Team Building skuat Piala Thomas dan Uber 2018
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Thomas-Uber 2018 telah bertolak menuju Bangkok, Thailand, lokasi pertandingan dilangsungkan. Mereka berangkat pada Rabu 16 Mei 2018 dari Bandara Soekarno Hatta dengan menumpang pesawat Thai Airways bernomor penerbangan TG 434, sejak pukul 12.35 WIB.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Ada 45 orang yang masuk skuat Indonesia untuk Piala Thomas-Uber. Itu terdiri dari atlet, tim medis, dan ofisial lainnya.

Chief de Mission Indonesia, Achmad Budiharto, menyatakan seluruh atlet sudah sangat siap menghadapi persaingan di Piala Thomas-Uber tahun ini. Dan, menurut Achmad, ada keuntungan yang membuat seluruh penggawa tim Merah Putih akan dengan mudah beradaptasi selama berada di Thailand.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Itu yakni alokasi empat lapangan yang dikhususkan kepada tim Indonesia untuk berlatih. "Besok langsung latihan. Kami dapat empat lapangan, jadi bisa langsung adaptasi dengan situasi dan kondisi di Bangkok," ujar Achmad.

Tim Indonesia baru melakoni latihan resmi pada 17 dan 18 Mei 2018. Jadwal latihan sudah disusun oleh tim pelatih.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

"Jadi, persiapan menghadapi pertandingan di 20 Mei 2018 nanti sudah aman," kata Achmad.

Pada 20 Mei 2018, tim Thomas Indonesia yang akan lebih dulu bertanding. Kanada jadi lawan mereka. Berselang sehari, baru tim Uber Indonesia yang berlaga dengan menghadapi Malaysia.  (one)

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Undian (drawing) grup Piala Thomas dan Piala Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, telah resmi diumumkan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024