Tim Piala Thomas-Uber RI Tak Larang Pemain Tetap Berpuasa

Latihan Tim Uber Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Tim Indonesia yang akan berlaga Piala Thomas dan Uber 2018 mulai melakoni latihan perdana di Bangkok, Thailand, Kamis 17 Mei 2018. Fokus persiapan kini ditekankan pada proses adaptasi awal para pemain dalam mengetahui iklim dan cuaca setempat.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Latihan yang  digelar di Hipo Badminton Bangkok tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam. Tiap sektor melakukan sesi latihan masing-masing sesuai kebutuhan.

Sektor tunggal fokus pada akurasi pukulan dan beberapa teknik di lapangan. Sementara di sektor ganda juga melakukan rotasi pasangan, untuk variasi latihan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Bertepatan dengan bulan Ramadan, beberapa atlet tetap ikut menjalankan puasa. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, menyebut para pemain dibebaskan untuk melakukan puasa, namun tetap menjaga kondisi masing-masing.

“Hari ini sebagian dari tim ada yang ikut puasa pertama. Kami membebaskan, yang penting mereka tahu dan bisa jaga kondisi sendiri. Mereka bukan anak kecil lagi, sudah lebih tahu keadaan masing-masing dan sudah terbiasa juga. Buat sebagian yang tidak puasa, hari ini kami latihan bersama,” ungkap Susy dalam rilis resmi PBSI.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

“Latihan hari ini tidak terlalu berat, tapi tetap ada latihan inti. Seperti akurasi pukulan, latihan defend serang, cuma waktunya saja yang tidak terlalu lama. Karena kan baru sampai, kami perlu adaptasi dan penyesuaian serta untuk menjaga stamina saja,” lanjutnya.

Berbicara masalah kondisi tim, Susy memastikan akan seluruh timnya dalam kondisi baik. Tak cuma itu, berbagai kegiatan pun disimulasikan demi mempererat kekompakan dengan terus dilakukan bersama-sama.

“Aura tim cukup oke ya, cukup bagus. Kekompakan juga terus dijaga, makan bersama, latihan juga semangat. Meskipun hari ini puasa pertama, tapi tetap saling support-lah,” ungkap Susy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya