Peran Krusial Kapten Tim Piala Thomas-Uber 2018

Latihan tim Piala Thomas 2018.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Skuat Merah Putih yang akan berlaga di pentas Piala Thomas-Uber telah tiba di Bangkok, Thailand pada Rabu 16 Mei 2018. Seluruh elemen tim langsung mempersiapkan diri menuju laga perdana.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Tim Thomas pada Minggu 20 Mei 2018, akan melawan Kanada, sedangkan tim Uber pada Senin 21 Mei 2018, kontra Malaysia.

Kapten tim Thomas dan Uber Indonesia 2018, Hendra Setiawan dan Greysia Polii akan memimpin tim selama bertarung membidik lambang supremasi bulutangkis beregu di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018 tersebut.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Menjadi kapten, Hendra dan Greysia rupanya punya cara tersendiri untuk membentuk kesolidan tim.

“Untuk tim Thomas, saya rasa enggak banyak ya, kami cuma memelihara kekompakan saja. Karena, saya yakin dari pengalaman dua tahun lalu tim sudah cukup solid dan kami tinggal memperbanyak sharing satu sama lainnya. Mungkin, bisa dengan pergi makan bareng, warm up bareng itu sudah cukup bagi saya,” kata Hendra.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

Berbeda dengan Hendra yang lebih santai dengan tim Thomas, menyatukan tim Uber rupanya memiliki tantangan tersendiri buat Greysia. Kondisi emosional masing-masing atlet, dinilai Greysia menjadi salah satu hal penting yang perlu dijaganya.

“Karena kami cewek semua, menurut saya teknik dan fisik sudah siap, yang perlu dijaga tinggal emosional feeling saja. Ya, namanya cewek jadi harus jaga perasaan, emosi dan pikiran. Itu paling penting dan mencairkan suasana agar bisa lebih all out saat pertandingan,” ujar Greysi

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Undian (drawing) grup Piala Thomas dan Piala Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, telah resmi diumumkan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024