Partai Perdana Piala Thomas, Indonesia Gilas Kanada

Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • pbsi

VIVA – Indonesia membuat start gemilang pada fase grup Piala Thomas 2018. Menghadapi Kanada, tim merah-putih berhasil memastikan kemenangan. Bertanding di Impact Stadium, Minggu, 20 Mei 2018, Indonesia mampu melibas sang lawan 5-0.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Lima kemenangan itu masing-masing dipersembahkan Anthony Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Ihsan Maulana,  Muhammad Rian/Fajar Alfian, dan Firman Abdul Kholik.

Pada partai pembuka, langkah Anthony mulus. Dia tak menemui kesulitan berarti saat menekuk Jason Anthony dengan 21-11 dan 21-18.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Langkah itu diikuti oleh Hendra/Ahsan. Ganda putra andalan Indonesia itu mengalahkan Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Lao dua gim langsung, 21-12, 21-15.

Hegemoni Indonesia atas Kanada berlanjut di partai ketiga. Ihsan membuat Antonio Li tak berkutik. Dia menang 21-6, 21-8.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Walau sudah memastikan kemenangan, di partai keempat Indonesia tak mengedurkan permainan. Fajar/Rian mengikuti jejak rekan-rekannya. Mereka menang atas Jason/Nyl Yakura, lagi-lagi dengan straight gim 21-17, 21-14.

Firman lalu melengkapi kegemilangan Indonesia. Pada partai penutup, dia mengalahkan Paul Antoine 21-8, 21-11. Dengan kemenangan ini, untuk sementara Indonesia berada di puncak klasemen Grup B.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi lawan tangguh, tuan rumah Thailand. Pertandingan akan digelar pada Selasa mendatang, 22 Mei 2018. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya