Lolos 8 Besar, Tim Uber RI Masih Ada yang Belum Maksimal

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Keberhasilan tim putri Indonesia menembus babak perempat final Piala Uber 2018, disyukuri oleh segenap jajaran skuat Merah Putih. Kemenangan atas Prancis 5-0, Selasa 22 Mei 2018, menjadi tiket penentu ke fase delapan besar, usai sebelumnya menggilas Malaysia 3-2.

Luar Biasa! Korsel Juara Piala Uber 2022 Usai Patahkan Dominasi China

Menanggapi hasil tersebut, armada srikandi Cipayung belum sepenuhnya lega, sebab masih harus berjuang memperebutkan posisi juara Grup D kontra China di laga pamungkas penyisihan grup.

Baca juga: Gilas Prancis, Tim Uber Indonesia Tapaki Perempat Final

Membara, China Hadapi Korsel di Final Piala Uber 2022

“Hasil ini sesuai prediksi, yang penting Indonesia masuk dulu ke delapan besar. Dengan hasil hari ini, Indonesia dipastikan lolos bersama China. Para pemain kami sudah berjuang, Memang masih ada yang belum maksimal, tapi tentunya untuk modal besok melawan China," ungkap manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti.

"Kalau besok bisa juara Grup D kan akan stay di grup dan menunggu undian posisi dua,” tambah Susy.

Pencapaian Timnas di Piala Uber di Luar Ekspektasi

Pertandingan ini akan berlangsung pada Rabu 23 Mei 2018, di Impact Arena, Bangkok mulai pukul 09.00 waktu setempat.

“Besok persiapan melawan China, kami akan melakukan yang terbaik dan kami mau maksimal. Formasi akan kami lihat sesuai kebutuhan dan head to head. Secara kekuatan, kami mau yang terbaik, tetapi juga melihat kondisi atlet. Karena, kondisi akan memengaruhi,” jelas Susy.

Malam nanti mulai pukul 19.00 WIB, giliran tim Piala Thomas Indonesia yang akan turun berlaga menghadapi tuan rumah Thailand. Laga ini juga akan jadi penentuan skuat Arjuna Tanah Air untuk memastikan diri lolos ke perempat final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya