Kalahkan Thailand, Tim Thomas Indonesia ke Perempatfinal

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Tim Thomas Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempatfinal, Selas 22 Mei 2018. Indonesia berhasil unggul atas Thailand dengan skor 3-1 pada laga lanjutan penyisihan Grup B.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Indonesia mengawali laga dengan cukup baik. Anthony Ginting berhasil merebut skor pertama untuk Indonesia dengan mengalahkan Khosit Phetpradab.

Ginting mengunci kemenangan dengan dua gim langsung lewat skor 21-8 dan 21-14. Pebulutangkis berusia 21 tahun itu hanya butuh waktu waktu 36 menit saja untuk menumbangkan tunggal putra Thailand tersebut.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Sayangnya pada laga kedua, Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Indonesia kalah di nomor ganda putra yang diwakili oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus tak bisa meladeni perlawanan sengit dari Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuape. Akhirnya, Kevin/Marcus kalah dengan skor 16-21, 21-13, dan 12-21 dalam pertarungan yang menghabiskan waktu 48 menit itu.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Indonesia kembali membuka asa usai memenangkan laga ketiga lewat Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan benar-benar bekerja keras untuk bisa merebut kemenangan dari Kantaphon Wangcharoen.

Terbukti, Ihsan harus melakoni pertarungan selama 1 jam 21 menit untuk bisa mengemas kemenangan 16-21 21-8 24-22. Indonesia pun di atas angin kini, dengan keunggulan 2-1 atas Thailand.

Indonesia akhirnya memastikan kemenangan atas Thailand melalui pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian. Keduanya berhasil menumbangkan Tinn Isriyanet/Dechapol Puavaranukroh di laga keempat dengan skor 21-10 21-18.

Fajar/Rian membutuhan waktu 33 menit untuk bisa mengalahkan lawannya. Indonesia pun lolos ke babak perempatfinal dengan skor sementara 3-1. Pada laga terakhir, Indonesia akan menurunkan Firman Abdul Kholik yang akan melawan Pannawit Thongnuam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya