Lawan Korsel, Tim Thomas Indonesia Ubah Formasi Tunggal

Skuat Indonesia pada Piala Thomas 2018
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Tim Piala Thomas Indonesia akan melakoni laga pamungkas penyisihan, Rabu 23 Mei 2018. Duel ini akan menjadi penentuan skuat Merah Putih untuk merebut posisi juara Grup B, usai mampu mengemas kemenangan dalam dua laga sebelumnya.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Kemenangan 4-1 kontra Thailand pada Selasa malam, telah memastikan Indonesia lolos ke perempat final. Meski demikian, performa penggawa putra Cipayung akan kembali diuji oleh ketangguhan tim Negeri Ginseng, Korea Selatan, pukul 14.00 WIB.

Dalam laga hari ini, skuat Indonesia tetap akan menurunkan kekuatan terbaik guna membidik kemenangan. Perbedaan yang terjadi dari laga kontra Thailand kemarin yakni pada sektor tunggal kedua yang kini menurunkan Jonatan Christie.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

“Kami menurunkan formasi yang paling siap untuk menghadapi lawan. Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap manajer tim Piala Thomas-Uber Indonesia 2018, Susy Susanti.

Selain Jonatan, sektor tunggal Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting dan Firman Abdul Kholik. Sementara itu, sektor ganda akan bertumpu pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Jonatan Christie Tumbang, India Juara Piala Thomas 2022

“Siapapun yang diturunkan di setiap pertandingan pasti ingin memberikan yang terbaik. Saya pun seperti itu, akan siap bertanding demi tim dan Indonesia,” ungkap Firman dalam rilis PBSI.

Susunan pemain laga Grup B Piala Thomas 2018, Indonesia vs Korea Selatan:

Tunggal Pertama:
Anthony Sinisuka Ginting

Ganda Pertama:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Tunggal Kedua:
Jonatan Christie

Ganda Kedua:
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Tunggal Ketiga:
Firman Abdul Kholik
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya