Deretan Rekor Apik Tim Thomas Indonesia Usai Tekuk Thailand

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Keberhasilan tim putra Indonesia mengalahkan tuan rumah Thailand 4-1 pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Thomas, Selasa 22 Mei 2018 menorehkan sejumlah catatan impresif untuk skuat arjuna Merah Putih. Tak cuma sekedar kemenangan, namun deretan rekor pun mampu tercipta.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Selain menjadi pembuka jalan Indonesia ke perempat final, keberhasilan Anthony Ginting cs juga memupuskan harapan kubu Negeri Gajah Putih melaju ke babak berikutnya.

Bukan hanya itu, laga tersebut merupakan pertandingan ke-100 tim Piala Thomas Indonesia sepanjang keikutsertaannya dalam turnamen beregu putra bergengsi sejagat itu.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Kemenangan itu pun menggenapkan rekor kemenangan Indonesia dalam pertemuannya dengan Thailand menjadi 10-0. Dilansir Badmintalk, torehan apik head to head itu menjadi rekor kemenangan terbanyak yang dimiliki Indonesia dalam gelaran ajang beregu.

Usai laga itu, persentase kemenangan yang dikemas tim putra Merah Putih mencapai 84 persen dari pertarungan yang pernah dilakoni menghadapi 19 negara berbeda.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

Malaysia menjadi negara yang paling sering dihadapi dengan 16 pertemuan, dengan torehan 11 kali menang dan 5 kali kalah. Sementara skuat China menjadi lawan yang paling sering mengalahkan Indonesia dengan rekor pertemuan 6 kali menang dan 7 kali kalah. (ren)
 

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Undian (drawing) grup Piala Thomas dan Piala Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, telah resmi diumumkan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024