Ruselli Hartawan Sukses Rusak Rekor Gemilang Li Xuerui

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Melakoni debut bergabung tim Piala Uber Indonesia, Ruselli Hartawan langsung mengemas rekor impresif. Tampil sebagai tunggal pamungkas Indonesia kontra China, Ruselli menjungkalkan Li Xuerui, Rabu 23 Mei 2018.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Li Xuerui yang merupakan pemilik medali emas Olimpiade London 2012, digasak Ruselli rubber game, 15-21, 21-19 dan 21-18 dalam partai penutup di laga penyisihan Grup D.

Baca juga: Debutan Tim Uber RI Bangga Libas Juara Olimpiade

Luar Biasa! Korsel Juara Piala Uber 2022 Usai Patahkan Dominasi China

Tak cuma menyumbang poin partai kelima, Ruselli juga berhasil memutus rekor apik milik Li Xuerui.

Meski sudah tidak mempengaruhi kemenangan yang dikemas China, namun keberhasilan Ruselli menundukkan Li Xuerui jadi catatan tersendiri.

Membara, China Hadapi Korsel di Final Piala Uber 2022

Dilansir Badmintalk, salah satu rekor Li Xuerui yang berhasil Ruselli patahkan adalah catatan peraih trofi All England 2012 itu harus mengalami kekalahan di pertandingan beregu setelah mengoleksi 32 kemenangan beruntun.

Ruselli yang merupakan penggawa klub Jaya Raya Jakarta itu juga merusak reputasi Li Xuerui yang belum pernah terkalahkan pemain Indonesia selama 8 tahun.

Hasil apik ini juga jadi kemenangan kedua Ruselli dalam debutnya di ajang Piala Uber 2018. Di laga perdana penyisihan, Ruselli takluk dari tunggal ketiga Malaysia, Selvaduray Kisona namun mampu menang atas tunggal ketiga Prancis, Katia Normand. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya