Kontra Malaysia, Tim Piala Thomas Indonesia Rombak Komposisi

Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • pbsi

VIVA – Tim putra Indonesia menerapkan sedikit perubahan susunan pemain dalam laga perempatfinal Piala Thomas, Kamis 24 Mei 2018 yang dimulai pukul 19.00 WIB. Dalam duel kontra Malaysia tersebut, skuat arjuna Merah Putih tak menampilkan pemain muda sektor tunggal putra, Firman Abdul Kholik.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Firman pada laga penyisihan Grup B kemarin sempat menjadi penentu kemenangan Indonesia yang menjadikan skor unggul 3-2 atas Korea Selatan. Di partai pamungkas, pemain asal klub Mutiara Bandung itu menang dari tunggal ketiga Korsel, Ha Young Woong.

Tunggal pertama masih dipercayakan kepada Anthony Sinisuka Ginting dan akan berhadapan dengan maestro Negeri Jiran, Lee Chong Wei.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Sedangkan Jonatan Christie turun di tunggal kedua menantang penggawa andalan Malaysia lainnya, Lee Zii Jia. Dan Ihsan Maulana Mustofa dipilih menjadi tunggal pamungkas Indonesia yang sebelumnya dipercayakan kepada Firman Abdul Kholik.

Sementara itu, sektor ganda akan bertumpu pada dua andalan yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian kini didaulat menggantikan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tampil kontra Korsel.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Susunan pemain perempat final Piala Thomas 2018, Indonesia vs Malaysia:

Tunggal Pertama:
Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Chong Wei

Ganda Pertama:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong

Tunggal Kedua:
Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

Ganda Kedua:
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Teo Ee Yi

Tunggal Ketiga:
Ihsan Maulana Mustofa vs Iskandar Zulkarnain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya