Kalahkan Malaysia, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas

Pasangan Marcus/Kevin Juara di All England 2017
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Andrew Boyers Livepic

VIVA – Tim Thomas Indonesia berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkan Malaysia di perempatfinal. Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. 

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Pertandingan melawan Malaysia tidaklah mudah bagi Indonesia. China akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala Thomas.

Di partai pertama, tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ditumbangkan bintang Malaysia, Lee Chong Wei 19-21 dan 16-21 hanya dalam tempo 49 menit.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Sementara partai sengit tersaji di laga kedua. Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Ganda Malaysia, Goh V Shem/Than Wee Kiong.

Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya sempat memenangi game pertama dengan 21-19. Tapi Goh V Shem/Than Wee Kiong bangkit dan memenangi game kedua, 22-20.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya akhirnya bisa memenangi partai kedua usai menundukkan Goh V Shem/Than Wee Kiong di game ketiga dengan skor 21-13.

Duel sengit berlanjut di partai ketiga. Tunggal Indonesia, Jonatan Christie harus susah payah menekuk Lee Zii Jia lewat rubber game, 21-15, 11-21 dan 21-13.

Pada partai keempat yang mempertemukan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Aaron Chia/Teo Ee Yi juga tidak kalah seru. Laga ini juga harus diselesaikan melalui rubber game, 21-18 10-21 21-9. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya