Evaluasi Menanti Tim Uber Indonesia

Tim Uber Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Mimpi Tim Uber Indonesia untuk menjadi juara harus kembali dikubur. Langkah tim putri ini terhenti di perempatfinal dari tuan rumah Thailand, Jumat, 24 Mei 2018. 

Membara, China Hadapi Korsel di Final Piala Uber 2022

Indonesia terpaksa takluk 2-3 dari tuan rumah, Thailand. Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti, tetap mengapresiasi penampilan para atlet putri di Bangkok kali ini.

“Hari ini secara keseluruhan anak-anak sebenarnya sudah tampil luar biasa. Karena di atas kertas kan Thailand masih di atas kita. Baik dari seeded dan rangking. Apalagi kita lihat tiga pemain tunggal mereka juga cukup kuat. Kalau mau ambil poin di dua ganda dan satu tunggal. Tapi sayang meskipun tadi punya peluang, sudah unggul 2-1, di mana Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil luar biasa. Lalu Gregoria Mariska Tunjung juga betul-betul fight banget dan bagus,” kata Susy seperti dikutip dari situs PBSI. 

Pencapaian Timnas di Piala Uber di Luar Ekspektasi

“Sayang di ganda kedua, saat unggul di atas angin, justru terbeban. Mereka tertekan, main enggak lepas dan tegang. Dari lawan makin jadi bagusnya. faktor tuan rumah juga membuat lawan lebih percaya diri. Itu namanya permainan, buat saya sendiri anak-anak sudah tampil bagus. Perlawanan kita sudah cukup ketat dan itu yang bisa kami berikan. Memang sudah sesuai target dan prediksi, paling tidak kita lolos delapan besar,” jelas Susy.

Susy juga menambahkan bahwa hasil pertandingan ini bagus untuk pembelajaran para atlet putri, agar penampilan berikutnya bisa lebih baik lagi.

Pengakuan Bilqis Usai Dijungkalkan Wakil China di Piala Uber

“Tadi sebenarnya ada kesempatan, tapi sayang kurang bisa digunakan sedikit lagi. Ini menjadi evaluasi dan pembelajaran buat anak-anak. Ada yang baru pertama main di Uber, untuk senior ada yang bagus, beberapa ada juga yang kurang,” ujar Susy.

Empat tim yang lolos ke semifinal Piala Uber 2018 adalah China, Thailand, Jepang dan Korea. China akan menantang tuan rumah Thailand, sedangkan Jepang bertemu Korea. (one) 

Ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan

Luar Biasa! Korsel Juara Piala Uber 2022 Usai Patahkan Dominasi China

Korea Selatan akhirnya mengakhiri puasa gelar Piala Uber setelah keluar sebagai juara di edisi 2022.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2022