Polesan Rexy Mainaky Bawa Thailand Gebuk Tim Uber RI

Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Tim putri Indonesia terhenti langkahnya di babak delapan besar Piala Uber usai kalah 2-3 dari tuan rumah Thailand, Kamis 24 Mei 2018. Hasil tersebut banyak disayangkan publik Tanah Air di tengah besarnya harapan untuk meraih sukses.

Membara, China Hadapi Korsel di Final Piala Uber 2022

Namun, di balik sukses skuat Negeri Gajah Putih melangkah ke semifinal ternyata ada figur top Indonesia yang jadi motor kekuatan tim putri Thailand.

Ya, legenda ganda putra Rexy Mainaky kini menjabat sebagai Kepala Pelatih tim Nasional bulutangkis Thailand yang punya andil besar membangun kekuatan tim tuan rumah saat ini.

Pencapaian Timnas di Piala Uber di Luar Ekspektasi

Lantas bagaimana tanggapannya usai berhasil menyingkirkan tim Piala Uber Indonesia? Rupanya tak banyak euforia yang diluapkan mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI periode 2013-2017 tersebut.

"Kami tak boleh terlalu puas dan percaya diri, setelah ini harus mewaspadai China. Meski China gak ada pemain-pemain yang sangat menonjol seperti dulu, tapi justru kami harus waspada," ungkap Rexy kepada VIVA.

Pengakuan Bilqis Usai Dijungkalkan Wakil China di Piala Uber

"Kemenangan atas Indonesia tentu mempengaruhi psikologis pemain, jadi menambah percaya diri dan semangat," tegas Rexy.

Semifinal Piala Uber 2018 akhirnya mempertemukan tim China dengan Thailand dan Jepang dengan Korea. Laga tersebut akan berlangsung Jumat 25 Mei 2018 mulai pukul 12.00 waktu setempat. (ren)

Ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan

Luar Biasa! Korsel Juara Piala Uber 2022 Usai Patahkan Dominasi China

Korea Selatan akhirnya mengakhiri puasa gelar Piala Uber setelah keluar sebagai juara di edisi 2022.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2022