Susunan Pemain Semifinal Piala Thomas, Ihsan Tantang Lin Dan

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa akan diandalkan di Thailand Masters
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Tim putra Indonesia kembali melakukan sedikit perubahan susunan pemain dalam laga semifinal Piala Thomas, Jumat 25 Mei 2018 yang dimulai pukul 18.00 WIB. Dalam duel kontra tim China tersebut, skuat Arjuna Merah Putih akan mengandalkan duet senior Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan untuk ganda kedua.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Hendra/Ahsan yang pada perempat final kontra Malaysia kemarin tempatnya digantikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kini dipercaya untuk menantang duet jangkung China, Li Junhui/Liu Yuchen di partai keempat.

Baca juga: Aksi Tengil Ganda Putra Malaysia Bikin Jengkel Kevin Sanjaya

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

Fajar/Rian merupakan penyumbang poin penentu kemenangan Indonesia yang menjadikan skor unggul 3-1 atas Malaysia kemarin.

Sementara itu, untuk ganda pertama, armada Merah Putih tetap akan mengandalkan nama besar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan menghadapi duet terbaik China, Liu Cheng/Zhang Nan di partai kedua.

Jonatan Christie Tumbang, India Juara Piala Thomas 2022

Sementara itu, di sektor tunggal, tiga nama andalan yang turun dalam perempat final kemarin kembali dipercaya berlaga pada babak semifinal kali ini.

Tunggal pertama masih dipercayakan kepada Anthony Sinisuka Ginting dan akan berhadapan dengan jagoan China pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Selanjutnya, Jonatan Christie turun di tunggal kedua menantang penggawa andalan China lainnya, Shi Yuqi. Dan Ihsan Maulana Mustofa dipilih menjadi tunggal pamungkas Indonesia sebagai pilar penantang maestro top China, Lin Dan.

Susunan pemain semifinal Piala Thomas 2018, Indonesia vs China:
Tunggal Pertama:

Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long

Ganda Pertama:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Cheng/Zhang Nan

Tunggal Kedua:
Jonatan Christie vs Shi Yuqi

Ganda Kedua:
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan vs Li Junhui/Liu Yuchen

Tunggal Ketiga:
Ihsan Maulana Mustofa vs Lin Dan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya