Pendamping Ideal Kevin/Marcus di Asian Games Terus Dicari

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – PBSI ditantang untuk mampu mewujudkan target meraih dua medali emas di ajang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Tentunya hal ini jadi misi yang wajib dituntaskan di hadapan publik Istora Senayan.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dan sektor ganda putra jadi salah satu yang diharapkan bisa meraih emas. Mengandalkan pasangan nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sektor ini punya kans paling besar mendulang emas.

Namun, yang jadi pertanyaan, siapakah pendamping sepadan Duo Minions turun dalam nomor perorangan sektor ganda putra.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Menyikapi hal ini, Kepala Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengaku tengah mencari formula terbaik untuk memutuskan soal ini.

"Pasangan yang sudah pasti Kevin/Marcus. Pasangan kedua ini kita lihat dari 3 sisa turnamen ini dan yang rangkingnya mendekati Kevin/Marcus. Karena nanti ada deadlinenya 30 Juni, nanti baru saya masukkan nama ganda kedua," ungkap coach Herry IP kepada para wartawan di Jakarta.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Dengan sisa 3 turnamen jelang Asian Games (Malaysia Open, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia) saya akan bagi kelompok pemain, tidak ketiga-tiganya turnamen itu harus ikut. Khusus kejuaraan dunia, kita tak bisa mendaftar seenaknya, karena berdasarkan rangking," tambahnya.

Peran duet pelapis akan menjadi sangat penting, karena bila saja Kevin/Marcus terjungkal di babak awal, maka duet ini yang akan jadi satu-satunya harapan sektor ganda putra.

"Saya kebetulan selalu mempersiapkan pelapis berikutnya dan tak selalu memfokuskan ke Kevin/Marcus. Saat ini ada Fajar Alfian/Rian Ardianto yang mendekati, mereka saat ini rangking 9 dunia," tegas pria berjuluk pelatih Naga Api ini.

Sejak kekalahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di partai penentu semifinal Piala Thomas lalu dari ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, pencinta bulutangkis pun penasaran siapa ganda yang akan berperan menjadi pelapis utama Kevin/Marcus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya