Nadal Tantang Del Potro di Semifinal French Open

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, dibuat bekerja keras saat menghadapi wakil Argentina, Diego Schwartzman di perempatfinal French Open, Kamis, 7 Juni 2018. Juara bertahan sekaligus unggulan pertama ini akhirnya mampu menang 4-6 6-3 6-2 6-2 

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Seperti dilansir Reuters, pertandingan ini sempat tertunda. Schwartzman sempat membuat Nadal kerepotan. Tampil di Lapangan Philippe Chatrier, Nadal harus kehilangan game pertama. Schwartzman berhasil menang 6-4.

Ini kali pertama dalam 38 pertandingan secara beruntun, Nadal mengalami kekalahan di game pertama. Itu berarti, rekor 41 laga beruntun milik Bjorn Borg masih aman.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Setelah itu, pertandingan sempat tertunda beberapa saat karena hujan. Di game kedua Nadal mampu bangkit dan memetik kemenangan 6-3.

Pertandingan akhirnya benar-benar harus ditunda dalam waktu lama karena hujan. Laga baru dilanjutkan malam hari WIB.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Dalam laga lanjutan, Nadal mampu menguasai pertandingan. Petenis 32 tahun ini menang 6-2 di game ketiga. Di game selanjutnya, dia kembali menang 7-5 sekaligus memastikan tiket ke semifinal.

Di semifinal, Nadal akan menghadapi petenis Argentina lainnya, Juan Martín del Potro. Del Potro mengalahkan petenis asal Kroasia, Marin Cilic dengan skor 7-6(5), 5-7, 6-3, 7-5.

Keberhasilan menembus semifinal menjadi prestasi tersendiri untuk Del Potro. Untuk kali pertama dalam 9 tahun, dia melaju ke semifinal French Open. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya