Tekuk Del Potro, Nadal Melenggang ke Final French Open

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal, sukses melaju ke final French Open 2018 usai mengalahkan unggulan kelima, Juan Martin del Potro. Ini menjadi final ke-11 baginya dan membuka peluang Nadal untuk meraih gelar ke-11 di turnamen ini.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Bermain di Philippe-Chatrier Court, Jumat 8 Juni 2018, Nadal menang mudah tiga game dengan skor 6-4, 6-1, dan 6-2. Petenis asal Spanyol itu membutuhkan waktu dua jam 32 menit untuk menundukkan perlawanan Del Potro.

Pertarungan kedua petenis sempat panas di awal. Del Potro mampu mengimbangi Nadal hingga poin 4-4. Namun, pengalaman petenis 32 tahun mulai berbicara. Setelahnya, Nadal mampu menyelesaikan game pertama dengan skor 6-4.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Pemegang 10 gelar French Open semakin tak terbendung pada game kedua. Dominasinya tak terbantahkan hingga menyudahi game ini dengan skor 6-1.

Del Potro benar-benar dibuat tak berkutik oleh Nadal. Meski sempat membuka asa dengan menipiskan ketinggalan menjadi 2-1 di game ketiga, namun petenis asal Argentina akhirnya dipaksa mengakui keunggulan petenis asal Spanyol dengan skor 6-2.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Pada partai final, Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Austria, Dominic Thiem. Duel akan dihelat pada Minggu, 10 Juni 2018. (mus)

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan French Open 2024 yang ia ikuti hingga babak semifinal merupakan titik baliknya

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024