Lakoni Final ke-11, Nadal Merasa Paling Beruntung

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA – Petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal, sukses melaju ke final French Open 2018. Itu dipastikan usai melibas lawannya,Juan Martin del Potro, di semifinal dengan tiga game langsung.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Sepanjang pertandingan, Nadal tak menemui halangan berarti dalam menaklukkan lawannya. Dominasinya sangat terasa sejak awal.

Petenis asal Spanyol hanya memberi Del Potro ruang untuk melawan pada game pertama. Selebihnya, pertandingan mutlak menjadi miliknya yang mengakhirinya dengan keunggulan 6-4, 6-1, 6-2.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Kemenangan ini membawanya pada laga final French Open ke-11 di sepanjang kariernya. Dan melihat pencapaiannya tersebut, Nadal merasa sebagai pribadi yang paling beruntung. Terlebih, dengan catatan rekornya yang tak pernah kalah di 10 final sebelumnya.

"Set pertama berjalan sangat sulit. Juan Martin memiliki banyak peluang dan saya sedikit beruntung bisa memenangkannya. Sangat luar biasa bisa bermain di sini. Saya merasa sangat beruntung bisa bermain di hadapan pendukung saya. Tanpa kerja keras dan melewati banyak momen sulit, sangat tidak mungkin bisa mencapai tahap ini," ujar petenis 32 tahun dikutip Guardian.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Di laga final, Nadal akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Dominic Thiem. Dia mengaku sangat mewaspadai lawannya yang pernah mengalahkannya pada perempat final Madrid Open, Mei 2018 lalu.

"Dominic adalah pemain yang luar biasa. Dia pernah mengalahkan saya di Madrid pada tahun ini. Dia memiliki kekuatan. Untuk itu, saya perlu mengeluarkan yang terbaik dan meningkatkan kemampuan saya," jelasnya.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan French Open 2024 yang ia ikuti hingga babak semifinal merupakan titik baliknya

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024