Kata-kata Bijak Nadal Pasca Juara French Open 2018

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Di usia yang tidak muda lagi, petenis asal Spanyol, Rafael Nadal sukses menjuarai turnamen bergengsi French Open 2018 (Prancis Terbuka), akhir pekan lalu.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Dengan demikian, petenis berusia 32 tahun tersebut kini sudah mengkoleksi 17 gelar juara bertitel Grand Slam. Prestasi yang cukup menuai decak kagum.

Namun Nadal masih kalah dari rivalnya, Roger Federer yang sudah meraih 20 trofi Grand Slam. Meski demikian, Nadal tidak mau berambisi mengejar rekor tersebut.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

"Tentu saya ingin bisa meraih 20 trofi seperti Federer, atau mungkin lebih. Tapi saat ini, ambisi itu tidak ada di kepala saya," kata Nadal dilansir Marca.

Nadal mengatakan saat ini ingin lebih dulu menikmati pencapaian gemilang yang sudah diraihnya. Dan dia tidak terpukau dengan pencapaian orang lain.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

"17 trofi, pencapaian yang luarbiasa. Saya ingin menikmati momen ini. Saya belum ingin berpikir juara lagi, saya tidak mau gila soal itu," katanya.

"Anda tidak bisa selalu menggila jika ada seseorang yang memiliki trofi lebih banyak, uang lebih banyak atau rumah lebih banyak dari Anda," jelasnya.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan French Open 2024 yang ia ikuti hingga babak semifinal merupakan titik baliknya

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024