Alasan Test Event Bulutangkis Hanya Diikuti Atlet Nasional

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari mengukuhkan volunteer Asian Para Games 2018
Sumber :
  • Dok. INAPGOC

VIVA – Turnamen Invitasi Indonesia Para Games 2018 cabang olahraga bulutangkis sudah dimulai pada pagi tadi, Rabu 27 Juni 2018 dan akan berakhir besok, Kamis, 28 Juni 2018.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Sebanyak 5 nomor yang dipertandingkan yakni, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. 

Namun, para badminton di ajang Turnamen Invitasi Indonesia Para Games 2018 hanya diikuti oleh atlet nasional dan tidak menghadirkan anggota-anggota dari Asian Paralympic Committee (APC).

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

Menurut Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, test event yang dilakukannya ada tiga macam. Pertama, national open yang hanya diikuti oleh atlet nasional, kedua, invitation open dan ketiga adalah international open.

"Kenapa ada tiga macam itu, karena kami ingin mengeleminasi dan memperkecil ruang komplain," kata Raja Sapta, saat ditemui wartawan di Istora Senayan, Rabu, 27 Juni 2018.

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun

"Karena ini masih proses belajar, kami mau mengambil negara untuk sampling. Jadi kalau langsung buka, hasilnya sama seperti main games. Hal tersebut malah membuat citra kami menjadi tak bagus," katanya.

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018