Kalahkan Tunggal China, Tommy Sugiarto ke Semifinal Malaysia Open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Tunggal putra, Tommy Sugiarto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750. Tommy meraih tiket semifinal usai menumbangkan unggulan ketiga dari China, Shi Yuqi, dengan skor 13-21, 21-13, 21-13, dalam waktu 53 menit.

Jadwal Tim Indonesia di Malaysia Open 2023 Hari Ini, Jumat 13 Januari 2023

Dikutip dari Badmintonindonesia, di awal permainan, Tommy masih belum bisa mengatasi ritme permainan cepat yang memang menjadi andalan Shi.

"Di game pertama saya tertekan dengan permainan agresif yang diterapkan Shi. Tetapi saya tak mau menyerah begitu saja di game kedua, saya menerapkan strategi yang berbeda dan berhasil. Saat game ketiga saya lihat dia tidak sebagus game pertama, saya tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Tommy.

Emosi Berujung Petaka di Malaysia Open 2023

"Sekarang saya bisa mengikuti speed lawan, saya cukup surprise juga dengan kemenangan ini. Namun saya sudah mempersiapkan diri karena di pertemuan sebelumnya saya kalah, dan daya tahan sangat penting terutama di akhir game," kata Tommy.

Di semifinal, Tommy akan bertemu dengan Viktor Axelsen (Denmark) atau Lee Chong Wei (Malaysia). Tentunya bukan lawan-lawan yang mudah untuk Tommy, namun Tommy menyebutkan kalau dirinya kini ingin fokus ke pemulihan usai pertandingan hari ini.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

"Saya tidak mau memikirkan pertandingan besok dulu, siapa pun lawan saya, saya akan berjuang semaksimal mungkin. Sekarang saya mau fokus untuk recovery dulu," jelas Tommy. (ren)
 

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Tersingkir di Semifinal, Dejan/Gloria Soroti Permainan Pasangan China

“Mereka memang (pertahanannya) rapat dan (serangannya) tidak mudah dimatikan. Jadi di sini kami banyak belajar. Saya belajar, Dejan belajar."

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2023