Tommy Sugiarto Tumbang, Tak Ada Wakil Indonesia di Final

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA - Indonesia gagal mengirimkan wakilnya di babak final Malaysia Open. Ini menyusul kekalahan Tommy Sugiarto dari Lee Chong Wei pada Sabtu 30 Juni 2018.

Jadwal Tim Indonesia di Malaysia Open 2023 Hari Ini, Jumat 13 Januari 2023

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Tommy kalah dua set langsung dari jagoan Malaysia tersebut. Tommy menyerah lewat skor 18-21 dan 15-21 dalam pertandingan yang menghabiskan waktu 52 menit tersebut.

Atas kekalahan ini, catatan pertemuan Tommy dengan Lee Chong Wei kian memprihatinkan. Tommy tercatat tak pernah menang dari pebulutangkis unggulan ketujuh tersebut dari 17 pertemuan.

Emosi Berujung Petaka di Malaysia Open 2023

Hasil buruk ini juga membuat Indonesia tanpa wakil di babak final. Sebelumnya, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia kalah dari wakil Jepang di semifinal.

Della/Rizky kalah dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menjadi unggulan kelima. Hanya butuh waktu 35 menit bagi ganda putri Jepang tersebut untuk bisa mengunci kemenangan 21-9, 21-9.

Fakta Mengenaskan Tommy Sugiarto Usai Keok di Laga Awal India Open

Kiprah Indonesia di ajang Malaysia Open tahun ini lebih buruk dari tahun lalu. Pada 2017, Indonesia berhasil mencuri satu gelar di sektor ganda putra melalui Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (one)

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Tersingkir di Semifinal, Dejan/Gloria Soroti Permainan Pasangan China

“Mereka memang (pertahanannya) rapat dan (serangannya) tidak mudah dimatikan. Jadi di sini kami banyak belajar. Saya belajar, Dejan belajar."

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2023