Panpel Indonesia Open Tak Cemas 'Bersaing' dengan Piala Dunia

Maskot Indonesia Open 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Panitia penyelenggara Indonesia Open 2018, yakin tidak akan terganggu dengan event Piala Dunia 2018 di Rusia. Gelaran Indonesia Open 2018 ini, memang bersamaan dengan Piala Dunia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Indonesia Open 2018 akan berlangsung 3-8 Juli 2018 di Istora Senayan, Jakarta. Sedangkan Piala Dunia 2018, masih akan berlangsung hingga 15 Juli mendatang.

Ketua Panita Penyelenggara Indonesia Open 2018, Achmad Budiharto mengakui, sempat cemas dengan kondisi tersebut. Namun, jika melihat jadwal pertandingan antara Indonesia Open dan Piala Dunia tidak bentrok.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Kami menyadari bahwa penontonnya mungkin sedikit berbeda, mungkin ada pengaruhnya. Tapi kan, Piala Dunia disiarkan malam, sedangkan Indonesia Open lebih banyak pagi dan siang," kata Achmad, saat ditemui di Jakarta, Senin 2 Juli 2018.

"Saya kira, tidak akan terlalu berbanyak berpengaruh," tambah Achmad.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Selain karena perbedaan jadwal, panpel yakin karena level dari Indonesia Open ini juga naik untuk tahun ini. Indonesia Open 2018 telah naik level. Kini, Indonesia Open sudah masuk ke dalam rangkaian BWF World Tour Super 1.000, setelah sebelumnya tergabung dalam Superseries Premier.

Panitia pun menjanjikan hadiah yang tidak tanggung-tanggung. Total hadiah yang ditawarkan adalah, US$1,25 juta (sekitar Rp17 miliar).

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024