Melaju ke Babak 2, Owi/Butet Masih Harus Perbaiki Diri

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tantowi Ahmad/Liliyana melaju mulus di babak 1 Indonesia Open 2018. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai pei Jing, 21-11 dan 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 3 Juli 2018.

Pertarungan Sengit, Gregoria Dihentikan Unggulan ke-5

Mereka berhasil memastikan kemenangan dalam waktu 30 menit. Butet, sapaan akrab Liliyana, mengatakan kemenangan di pertandingan pertama ini dijadikan modal untuk laga selanjutnya. Namun, dia juga memiliki catatan yang harus diperbaiki.

"Ini untuk awalan cukup bagus. Untuk lapangan enak buat kita, jadi mau main apa saja enak. Kunci kemenangan kami ada di set pertama. Setelah menang di set pertama, Malaysia sepertinya ya sudah menyerah begitu saja," kata Butet saat konferensi pers usai pertandingan.

Lewat Duel Panjang, Febriana/Amalia Singkirkan Wakil Malaysia

Sementara itu, Owi, sapaan akrab Tantowi, mengakui ada beberapa poin yang lepas karena kesalahan sendiri. Dia menambahkan, itu lah yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya.

"Ada satu atau dua poin kesalahan kami sendiri. Itulah yang harus diperbaiki. Kami menjalankan instruksi pelatih dan hasilnya kami meraih kemenangan," tambah Owi.

Akhir Bulan Ini Akan Diramaikan Indonesia Masters dan Indonesia Open

Pada babak kedua, Owi/Butet akan bertemu pasangan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo. Sebelumnya wakil Jepang ini mengalahkan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dari Indonesia, 21-18, 17-21 dan 21-8.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir

"Pasangan Jepang sangat gigih selain itu pertahanan mereka kuat. Mereka mungkin kalau melihat angin kencang tidak enak juga. Kalau bisa memegang permainan selebihnya pasti enak," jelas Butet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya