Terlalu Bersemangat, Ganda Campuran Indonesia Hampir Kalah

Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto
Sumber :
  • Dokumen PP PBSI

VIVA – Ganda campuran Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto sukses melangkah ke babak 2 Indonesia Open 2018. Ricky/Debby mengalahkan pasangan China, He Jiting/Due Yue, 17-21, 21-13 dan 24-22 di Istora Senayan, Selasa, 3 Juli 2018.

Bakal Main Bulutangkis Lagi, Debby Susanto Sangat Antusias

Bermain di kandang sendiri membuat motivasi pasangan Indonesia ini berlipat. Namun, hal itu justru membuat mereka hampir saja menelan kekalahan.

"Dengan penonton yang ramai, kami jadi terbawa suasana dan menggebu-gebu. Ya kami tidak ingin terbawa euforia penonton, kami juga ingin lebih tenang," kata Ricky saat konferensi pers usai pertandingan.

On This Day: Praveen Jordan Sabet Gelar All England Pertama

"Pelatih banyak mengingatkan saya bagaimana saya bermain untuk lebih tenang, jangan banyak mati sendiri. Dengan dukungan banyak penonton yang ramai, mainnya ingin rapi tapi kalau terlalu bersemangat jadi kurang kontrol," tambah Ricky.  

Sementara itu, pelatih ganda campuran, Richard Mainaky mengatakan, ia cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Namun, Richard juga mengingatkan agar kedua pasangan ini lebih fokus untuk pertandingan di babak kedua.

Horor, Cerita Butet dan Debby Susanto Lihat Penampakan Makhluk Halus

"Pola permainan mereka di pertandingan hampir sempurna. Sebetulnya sudah dipersiapkan pola permainan, tapi terganggu dengan angin" kata Richard.

Ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi & Debby Susanto

"Untuk lawan-lawan selanjutnya yang harus diperbaiki adalah pertahanan dari mereka. Kemudian juga pola penyerangan," tambah Richard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya