Tundukkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Belum Puas

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernando Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Unggulan pertama ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak dua Indonesia Open 2018. Kevin/Marcus menaklukkan sesama wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-16, 18-21 dan 21-10 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 4 Juli 2018. 

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Meskipun demikian, Kevin/Marcus belum puas. Mereka menilai, masih banyak hal yang harus diperbaiki.

"Di game pertama, kami sempat ketinggalan start ya. Kemudian, saat game kedua, kami kalah angin dan tenaga berkurang, jadi banyak servis yang tidak masuk," kata Marcus usai pertandingan. 

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Di pertandingan selanjutnya, Kevin/Marcus ingin memperbaiki penampilan agar tampil lebih maksimal. Mereka bisa kembali menghadapi sesama wakil Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso atau pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Sebelum berlaga di Indonesia Open, Kevin/Marcus bermain di Malaysia Open. Namun, langkah mereka terhenti di babak perempat final. 

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

"Kemarin, kita banyak belajar dari kekalahan kemarin ya (Malaysia Open). Yang pasti, kita ingin memberikan yang terbaik bagi bangsa. Kami tidak ingin kalah di pertandingan selanjutnya," ucap Kevin. 

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengakui, pasangan Kevin/Marcus adalah yang terbaik.  

"Mereka memang di atas kita. Mereka lebih unggul di power juga ya. Mereka adalah pemain yang lebih tenang," kata Hendra. 

Ahsan menyayangkan, hasil undian yang mengharuskan mereka bertemu Kevin/Marcus di babak pertama. 

"Waktu tahu hasil undiannya, ya saya pikir kenapa harus ketemu sesama pemain Indonesia? Tetapi, ya namanya juga undian, kami harus tetap fight," kata Ahsan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya