Bendera Merah Putih di Istora Berikan Kekuatan untuk Angga/Ricky

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi ternyata memiliki kekuatan lain saat bertarung di Indonesia Open 2018.  Mereka melaju ke babak II usai mengalahkan pasangan China, He Jiting/Tan Qiang 16-21, 21-17 dan 26-24 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018. 

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pertarungan antara Angga/Ricky dan He Jiting/Tan Qiang berlangsung ketat. Terutama saat game ketiga. 

Perolehan skor berlangsung ketat ketika mereka sama-sama meraih angka 13-13. Saat unggul 20-18, Angga/Ricky sempat kehilangan konsentrasi dari kemudian imbang 20-20. Pasangan Indonesia itu akhirnya menang 26-24. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Kami bersyukur bisa menang, dari kemarin (ganda campuran) saya bermain tiga game terus. Pada game ketiga kami bermain lebih tenang, di poin-poin akhir saya kasih tahu Angga untuk tenang dan alhamdulillah emosi terkontrol," kata Ricky saat konferensi pers. 

"Saya punya keyakinan (Allah SWT). Saya juga melihat Bendera Merah Putih besar (di atas tribun) saya merasa merinding  saat itu. Saya ingat bagaimana memperjuangkan bangsa ini," tambah Ricky. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di ganda campuran, Ricky berpasangan dengan Debby Susanto yang juga lolos ke babak II. Pertandingan babak II Indonesia Open akan berlangsung Kamis 5 Juli 2018. 

Setelah ini, Angga/Ricky akan bertemu dengan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen (Denmark) atau Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dari Taiwan.

"Kami akan mencoba bermain maksimal besok dan lebih fokus. Semoga kami berdua bisa memberikan yang terbaik," tambah Angga. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya