Legenda Dunia yang Tak Pernah Juara Indonesia Open

Pebulutangkis China, Lin Dan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Ajang bulutangkis bergengsi Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000 kembali hadir menyapa publik Tanah Air. Turnamen yang akan berlangsung 3-8 Juli 2018 di Istora Senayan, Jakarta, itu menawarkan total prize money fantastis yakni sebesar US$1.250.000.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Selain tinnginya nilai prize money, turnamen ini juga menawarkan poin BWF yang cukup besar yakni 12.000 bagi para juara di masing-masing sektor. Tak ayal, gelaran ini juga kerap jadi panggung bagi setiap pebulutangkis dunia untuk unjuk kebolehan demi membuktikan sebagai yang terbaik.

Tapi, ternyata ada pula sejumlah legenda bulutangkis dunia yang tak pernah mencicipi puncak podium turnamen yang pertama digelar pada 1982 itu.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dari deretan bintang Tanah Air, tercatat nama-nama seperti Hariyanto Arbi, Hendrawan, Eng Hian/Flandy Limpele, Maria Kristin termasuk juga Greysia Polii.

Sementara itu, bintang-bintang top dunia yang pernah merengkuh medali emas Olimpiade dan juara dunia atau juara All England, ada juga yang selalu gagal juara Indonesia Open.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Mereka antara lain Presiden BWF saat ini Poul-Erik Hoyer Larsen, Peter Gade, Bang So-hyun, Zhang Ning bahkan Lin Dan serta Chen Long bernasib serupa. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022