Kalahkan Pasangan China, Butet Sebut Zhang Nan Tak Seperti Dulu

Aksi ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan satu tiket ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2018. Owi/Butet mengalahkan pasangan China Zhang Nan/Li Yinhui, 21-17 dan 21-14, di Istora Senayan, Jumat, 6 Juli 2018. 

Pertarungan Sengit, Gregoria Dihentikan Unggulan ke-5

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin. Dari awal kami sudah bermain nyaman, jadi lawan bingung mau main seperti apa," kata Liliyana Natsir saat jumpa pers usai pertandingan. 

"Set kedua, lawan mencoba mengubah permainan dan kami terpengaruh. Namun waktu interval permainan, kami mengubah startegi dan berhasil. Kami tidak lagi mengikuti permainan lawan," lanjutnya.

Lewat Duel Panjang, Febriana/Amalia Singkirkan Wakil Malaysia

Pemain yang akrab disapa Butet itu menambahkan, kemenangan ini juga karena performa sang lawan yang menurun. "Permainan Zhang Nan sudah tidak seperti dulu lagi. Apalagi sekarang kan pasangannya lebih muda," tambah Butet.

Di semifinal, Owi/Butet akan bertemu antara pemenang Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto atau Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Tontowi mengatakan, meski bertemu sesama Indonesia, namua ia tetap akan menunjukkan yang terbaik. 

Akhir Bulan Ini Akan Diramaikan Indonesia Masters dan Indonesia Open

"Yang pasti teman sendiri, dan kita sudah sama-sama tahu kekuatan. Yang pasti satu tiket final sudah dimiliki oleh Indonesia," tambah pemain yang kerap dipanggil Owi itu.

Sementara itu, Butet menyebutkan, meski pemain senior, namun dia tidak ingin menyerah begitu saja dengan juniornya. "Saya dan Owi sudah melangkah ke semifinal, dan kami tidak ingin cepat puas," paparnya. 

"Siapapun lawan kami di semifinal, tentu pemain junior ingin mencoba mengalahkan senior. Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami tetap harus fight," jelas Butet. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya