Jumlah Penonton Indonesia Open 2018 Cetak Rekor

Suasana antrian di Indonesia Open.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Jumlah penonton di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2018 ternyata melebihi target yang ditetapkan panita pelaksana. Ajang ini berlangsung mulai 3 Juli dan akan berakhir pada 8 Juli mendatang.

Pertarungan Sengit, Gregoria Dihentikan Unggulan ke-5

Hingga hari Jumat 6 Juli 2018, jumlah penonton yang menyaksikan langsung di Istora Senayan membludak. Hal tersebut diakui oleh Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto.

"Dari waktu ke waktu meningkat. Ini belum pernah dalam sejarah hari pertama sudah 4 ribu penonton. Biasanya paling mencapai 2-3 ribu saja. Begitu juga di hari kedua mencapai, kemarin pun di pertengahan hari sudah tidak bisa lagi menjual tiket, karena kapasitas tidak memungkinkan," kata Achmad kepada wartawan, Jumat 6 Juli 2018 di Istora Senayan.

Lewat Duel Panjang, Febriana/Amalia Singkirkan Wakil Malaysia

Istora sendiri setelah renovasi hanya menampung 7 ribu penonton. Sedangkan jumlah tiket yang dijual hanya 6500 lembar.

Sementara itu, untuk tiket semifinal dan final yang kelas 1 dan VIP sudah habis melalui online. Semifinal-final berlangsung, Sabtu 7 Juli dan 8 Juli 2018.

Akhir Bulan Ini Akan Diramaikan Indonesia Masters dan Indonesia Open

"Kecuali kelas 2. Makanya karena habis terjual saya mencadangkan tiket di penjualan lokasi. Kelas 1 300an lembar dan VIP sekitar 500an lembar tiket. Kelas 2 400-500 lembar," jelas Achmad.

Indonesia sudah memastikan dua tiket ke final Indonesia Open. Di partai semifinal, akan tersaji pertandingan antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kemudian Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menantang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal ganda putra. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya