Modal Bagus 2 Pasangan Bulutangkis RI Jelang Asian Games

Pasangan Kevin/Marcus dan Tontowi/Liliyana
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Dua pasangan juara Indonesia Open 2018, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon dan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir bertemu dengan ketua kontingan atlet Asian Games Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 10 Juli 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam pertemuan ini, Syafruddin berharap kedua pasangan ini bisa meraih kesuksesan yang sama dalam ajang Asian Games 2018 kelak, yakni meraih medali emas.

"Kita harapkan akan mempersembahkan medali emas di Asian Games," kata Syafruddin.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menurutnya, kesempatan meraih emas sangat tinggi lantaran dalam ajang Asian Games hanya mempertandingkan atlet se-Asia. Sementara dalam Indonesia Open semua atlet seluruh dunia bisa ikut bertanding.

Sementara itu, Liliyana Natsir menyebut, ajang Indonesia Open menjadi ajang pemanasan dirinya mempersiapkan Asian Games. Apalagi, venue yang dipakai pada saat Indonesia Open sama seperti venue Asian Games nanti.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kalau buat kita ini pemanasan karena Istora yang pakai sama. Jadi kemarin kita belajar menyesuaikan lapangan, angin dan silaunya lapangan," ujarnya.

Dengan hasil yang dicapai di Indonesia Open, ia berharap dirinya dan atlet lainnya dapat menyumbangkan emas di Asian Games.

"Kita harus optimis mempersembahkan emas untuk Indonesia," kata perempuan yang akrab disapa Butet ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya