Kejutan, Roger Federer Tersingkir dari Wimbledon

Roger Federer kalah dari Kevin Anderson di Wimbledon 2018
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Boyers

VIVA – Kejutan terjadi pada babak perempat final Wimbledon 2018. Sang juara bertahan, Roger Federer tersingkir dari petenis unggulan kedelapan, Kevin Anderson dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu 11 Juli 2018 malam WIB.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Federer sempat unggul dalam dua set pertama. Akan tetapi, Anderson bangkit dan merebut kemenangan di tiga set terakhir dengan perjuangan keras selama 4 jam 13 menit.

"Pertandingan seperti ini sangat spesial. Mengalahkan Roger adalah salah satu yang akan selalu saya ingat," kata Anderson, dikutip dari BBC.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Lolos ke semifinal Wimbledon menjadi capaian yang membuat Anderson senang. Namun, dia tak ingin jemawa karena telah mengalahkan Federer.

Pada pertandingan berikutnya dia bertekad untuk kembali tampil penuh semangat. Sehingga bisa mewujudkan mimpi menjadi juara.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

"Masih ada dua pertandingan lagi yang masih harus dimainkan. Mudah-mudahan saya bisa memenanginya," imbuh pria asal Afrika Selatan itu.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024