Alasan Liliyana Natsir akan Berat Tinggalkan Arena Bulutangkis

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Bintang bulutangkis Merah Putih, Liliyana Natsir telah memberikan sinyal akan segera gantung raket seusai gelaran Asian Games 2018. Opsi tersebut dipilih Butet mengingat usianya yang sudah tak muda lagi.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Kiprah panjang dan segudang prestasi fenomenal wanita asal Manado ini menjadikan publik bulutangkis nasional seolah sulit melupakan nama besar seorang Liliyana Natsir.

Hendak meninggalkan dunia tepok bulu angsa rupanya jadi sebuah gejolak bagi Butet yang dianugerahi pengalaman fantastis selama membela skuat Cipayung. Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih tim ganda campuran PBSI, Vita Marissa.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Vita yang juga mantan pasangan bermain Butet saat berlaga di sektor ganda putri ini mengaku tahu sekali beratnya perasaan hati sang pemilik gelar juara dunia 4 kali itu.

"Saya tahu sekali bagaimana beratnya Butet untuk segera meninggalkan bulutangkis. Dia sosok yang begitu disiplin dan mencintai dunianya, ya dunia bulutangkis. Masih berat perasaannya untuk mengakhiri kiprahnya," ungkap Vita Marissa kepada VIVA, Rabu 11 Juli 2018.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Saya yang sudah merasakan hal itu lebih dulu. Saya bilang ke dia, kamu pasti akan merasakannya, paling cuma 4 bulan saja nanti balik lagi ke main ke Pelatnas hehe," tambahnya.

Akhir pekan lalu, Owi/Butet berhasil mempertahankan gelar Indonesia Open yang diraihnya tahun lalu dan mematahkan kutukan tak pernah juara di hadapan publik Istora Senayan.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024