Duel Sengit Selama 6 Jam, Anderson Lolos ke Final Wimbledon

Petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson
Sumber :
  • REUTERS/Tony O'Brien

VIVA – Pertarungan sengit di semifinal Wimbledon tersaji kala Kevin Anderson berhadapan dengan John Isner. Keduanya tampil ngotot sampai pertandingan harus diselesaikan hingga set kelima.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Bermain di Center Court Arena, Jumat 13 Juli 2018, duel langsung berjalan ketat sejak set pertama. Aksi kejar-mengejar poin terus ditampilkan oleh kedua petenis tersebut.

Bahkan, sudah terjadi tie break pada set pertama. Akhirnya, Anderson mampu merebut set pertama dengan kemenangan 7(8)-6(6).

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Kondisi serupa masih terjadi pada set kedua. Namun, kali ini giliran Isner yang merebut kemenangan dengan 7(7)-6(5).

Berhasil merebut set kedua membuat petenis asal Amerika Serikat itu semakin percaya diri. Dalam duel yang masih berjalan ketat, dia kembali merebut set ketiga dengan 7(11)-6(9).

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Kondisi tertinggal tak membuat Anderson menyerah. Petenis asal Afrika Selatan itu bangkit dan merebut set keempat dengan kemenangan 6-4 yang memaksa pertandingan berlanjut hingga set kelima.

Di set penentuan, kedua petenis memainkan duel yang sangat panjang. Namun, Anderson mampu tampil lebih baik dan mengakhirinya dengan kemenangan 26-24. Dia menjadi pemain Afrika Selatan pertama yang menembus final Wimbledon dalam 97 tahun terakhir.

Secara keseluruhan, pertandingan ini menghabiskan waktu selama enam jam 35 menit. Ini menjadi duel dengan waktu terlama di semifinal Wimbledon.

Pemenang dari laga ini masih akan menunggu lawan di partai final. Dua petenis yang masih bertarung adalah Rafael Nadal melawan Novak Djokovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya