Angelique Kerber Rebut Gelar Juara Wimbledon 2018

Petenis Jerman, Angelique Kerber
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

VIVA – Podium tertinggi tunggal putri Wimbledon 2018 jadi milik Angelique Kerber. Petenis asal Jerman tersebut berhasil menjadi yang terbaik saat menantang bintang Amerika Serikat, Serena Williams di partai puncak.

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Dalam laga yang berlangsung di Centre Court, All England Lawn Tennis Club, Kerber sukses membungkam Serena dan memastikan gelar Grand Slam bergengsi dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-3, Sabtu malam WIB 14 Juli 2018.

Baca juga: Tumbangkan Nadal, Djokovic Gapai Final Wimbledon 2018

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Meski cuma berlabel unggulan ke-12, Kerber yang telah berusia 30 tahun itu seolah tak menemui kesulitan berarti dihadapan Serena yang berada di urutan 25 daftar unggulan tunggal putri.

Hasil ini juga seakan melanjutkan kiprah apiknya di turnamen French Open 2018 lalu dimana Kerber mampu memboyong trofi juara.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Sebelumnya, Kerber juga tampil memukau saat memenangi laga semifinal menghadapi petenis Latvia, Jelena Ostapenko 6-3 dan 6-3.

Gelar ini menjadi koleksi kelima di ajang Grand Slam milik petenis berperingkat 4 WTA itu.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024