Tampil Impresif, Djokovic Rebut Gelar Wimbledon 2018

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA – Tahta gelar tunggal putra Wimbledon 2018 berhasil direngkuh Novak Djokovic. Di laga final yang berlangsung Minggu malam WIB 15 Juli 2018, pria Serbia itu mampu menang tiga game, 6–2, 6–2 dan 7–6(7–3) dari petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Dalam laga yang berlangsung di Centre Court, All England Lawn Tennis Club, Djokovic tampil dominan dan menguasai penuh dua game awal. Duel tersebut seolah juga jadi ajang kembalinya Djokovic setelah lama dibekap cedera.

Hasilnya pun tak sia-sia, meski hanya berlabel unggulaa ke-12 di turnamen tahun ini namun ia mampu naik podium tertinggi.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Sebelumnya, Djokovic yang merupakan peraih gelar Wimbledon 2011, 2014 dan 2015 itu tak diperhitungkan sama sekali dapat meraihnya kembali tahun 2018 ini.

Menhadapi Kevin Anderson, Djokovic tampil apik dengan mampu mengatur irama permainan.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Dengan keberhasilannya merebut trofi Wimbledon 2018, Djokovic kembali memanaskan persaingan jagoan tenis yang menghadirkan persaingan ketat dalam rangkaian turnamen Grand Slam tahun ini.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024