Semifinal Singapore Open, Owi/Butet Enggan Lengah Lawan Rekan Pelatnas

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Indonesia berhasil menempatkan dua wakil di partai final Singapore Open 2018 BWF World Tour Super 500. Hasil ini dipastikan setelah satu laga semifinal ganda campuran dan satu duel ganda putra akan mempertemukan sesama penggawa Merah Putih, Sabtu 21 Juli 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Di sektor ganda campuran akan saling berhadapan duo andalan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan duet muda Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di duel semifinal pool atas. Dua pasangan ini mampu menang di babak perempat final, Jumat 20 Juli 2018 di Singapore Indoor Stadium.

Owi/Butet merebut tiket 4 besar usai berjaya dari ganda Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan dua game langsung, 21-16 dan 21-15.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sedangkan Akbar/Winny melanjutkan langkah mereka berkat kemenangan atas pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dua game langsung 21-10 dan 21-13 dalam durasi laga 25 menit.

Bagi Akbar/Winny ini menjadi pertemuan pertamanya dengan seniornya itu, yang secara pengalaman tentunya Akbar/Winny masih kalah dari Owi/Butet. Winny pun mengaku bahwa dirinya dan Akbar terobsesi untuk mengalahkan seniornya itu pada laga semifinal nanti.
 
“Tetap semangat. Soalnya sudah jalannya berjumpa dengan senior (Tontowi/Liliyana). Memang di laga kemarin juga lawannya sudah berat dan sekarang berjumpa pasangan unggulan teratas, pastinya sih ada rasa ingin mengalahkan mereka,” ungkap Winny yang dilansir rilis resmi PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sementara itu bagi Owi/Butet pertemuan ini tetap memacu mereka untuk siap dan tidak lengah, meski dalam latihan di pelatnas, mereka sudah sering bertemu. 
 
“Ketemu dengan rekan sendiri positifnya kita sudah dapat tiket ke final. Intinya sih kita siap aja. Kita tidak memikir final dulu untuk sekarang. Jelasnya kita step by step dulu. Dan bisa bermain sebaik mungkin aja.” jelas Butet.

Adapun satu partai semifinal ganda campuran lainnya akan saling berhadapan antara duet Thailand, Dechapol Puavarannukroh/Sapsiree Taerattanachai kontra Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang merupakan unggulan dua asal Malaysia.

Di sektor ganda putra, sesama wakil Indonesia juga bakal saling bunuh. Angga Pratama/Rian Agung Saputro ditantang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya