Tantang Angga/Rian di Semifinal, Hendra/Ahsan Tak Mau Kompromi

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah ganda campuran mengirim wakil partai final Singapore Open 2018 BWF World Tour Super 500, wakil Indonesia di sektor lain pun mengikuti jejak serupa. Pertemuan dua penggawa ganda putra andalan Merah Putih di semifinal sebenarnya cukup disayangkan, sebab mereka diharapkan bertemu di partai puncak.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Duet senior Indonesia,  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal setelah pada fase 8 besar, Jumat 20 Juli 2018. Mereka mengalahkan unggulan tiga milik Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, 21-19 dan 21-19.

Dalam duel di Singapore Indoor Stadium itu, pertarungan kedua pasangan berlangsung penuh greget. Saling balas pukulan keras dan penempatan bola akurat mewarnai laga ini.  

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Ahsan/Hendra akhirnya berhasil menang dua game langsung dengan skor identik 21-19 dan 21-19 dalam laga berdurasi 35 itu.

“Lawan memang bagus hari ini, kita juga lebih siap dari awalnya. Hanya beberapa kali kita terburu-buru. Lawan juga mainnya rapat dan bagus juga,” ujar Hendra Setiawan yang rilis Badminton Indonesia.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Pertama kita ucap bersyukur bisa lalui babak ini. Memang di pertandingan tadi kita lebih fokus sejak awal. Pemain Thailand juga bagus, tapi sebisa mungkin kita mengendalikan permainan. Karena memang tidak mudah di lapangan tadi,” kata Ahsan.

Ahsan/Hendra sudah ditunggu rekannya Angga Pratama/Rian Agung Saputro di babak semifinal yang berlangsung, Sabtu 21 Juli 2018. Sebelumnya, Angga/Rian lolos ke babak semifinal tanpa bertanding lantaran lawannya asal Thailand Bondin Isara/Maneepong Jongjit dinyatakan walkover.

“Intinya lebih siap aja. Pastinya di antara kami nanti tidak mau kalah. Tapi kita tetap fokus saja dan fight di lapangan. Memang head to head kita sama ya, 1-1. Tapi itu juga sudah lama ketemunya. Mungkin kita akan review lagi, mau main seperti apa nanti,” jelas Ahsan dan Hendra.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya